07/06/09

Tanda Gol Selamat


TANDA-TANDA GOLONGAN YANG SELAMAT


1. Golongan yang selamat jumlahnya sangat sedikit ditengah banyakanya umat manusia.

Tentang kkeadaan mereka Rasullah saw bersabda,

”Keuntungan besar bagi orang-orang yang asing, yaitu orang-orang shalih dilingkungan orang-orang yang berperangai buruk, orang yang mendurhakainya lebih banyak daripada orang yang mentaátinya” (HR.Ahmad)

Dalam Al-Quránul Karim, Allah memuji mereka dengan firmannya,

يَعْمَلُونَ لَهُ مَا يَشَاءُ مِنْ مَحَارِيبَ وَتَمَاثِيلَ وَجِفَانٍ كَالْجَوَابِ وَقُدُورٍ رَاسِيَاتٍ اعْمَلُوا آلَ دَاوُدَ شُكْرًا وَقَلِيلٌ مِنْ عِبَادِيَ الشَّكُورُ (١٣)


13. Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakiNya dari gedung-gedung yang Tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah Hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang berterima kasih.




2. Golongan yang selamat banyak dimusuhi oleh manusia, difitnah dan dilecehkan dengan gelar dan sebutan yang buruk.

Nasib mereka seperti nasib para nabi yang dijelaskan dalam firman Allah,

وَكَذَلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الإنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَى بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ (١١٢)


112. dan Demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh, Yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia)[499]. Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, Maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.


[499] Maksudnya syaitan-syaitan jenis jin dan manusia berupaya menipu manusia agar tidak beriman kepada Nabi.



Rasulullah saw misalnya, ketika mengajak kepada tauhid, oleh kaumnya beliau dijuluki sebagai “tukang sihir lagi sombong”. Padahal sebelumnya mereka memberi julukan beliau dengan julukan äsh-shadiqul amin”, yang jujur dan dapat dipercaya.


3. Syaikh Abdul Azis bin Baz ketika ditanya tentang golongan yang selamat, beliau menjawab, “Mereka adalah orang-orang shalat dan setiap orang yang mengikuti jalan petunjuk mereka.


Hal-hal diatas adalah sebagian dari manhaj dan tanda-tanda golongan yang selamat.

Semoga kita termasuk mereka yang berakidah Firqh Najiyah.

0 komentar:

Posting Komentar

Sukran, mari menambah wawasan keislaman.

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template